Hari Ke-26 : Visi Kecil

19.43 Dea Maesita 0 Comments

Awal tahun 2013 ini rasanya jadi kurang berwarna. Nggak ada kegiatan volunteer-volunteeran, nggak bisa bepergian ke luar kota, dan nggak bisa melakukan hobi yang kusenangi semacam crafting dan kulineran. 
Kehidupanku sepertinya hanya ber-rotasi di kos-kampus, rumah-rumah sakit, dan dari instansi ke instansi lainnya. Sempet beberapa kali ngemall dan ke bioskop, tapi ya tetep aja  pikirannya melulu ke skripsi #tsaah.

Ceritanya target skripsiku bakal selesai sebelum Bulan Februari habis. Awal Maret sidang. Dan akhir April yang ditunggu-tunggu... WISUDA ! 
Tapi ya itu baru planning yang aku buat, tinggal Tuhan saja yang berkehendak. 
Siapa tahu semuanya bisa selesai lebih cepat? Hehe

Ngomong-ngomong soal resolusi 2013, aku baru nyadar! Ya ampun ternyata aku belum  punya resolusi yang tertulis.  Biar lebih afdhol, aku tulis di blog sajalah sebagai reminder jika suatu saat lagi down atau butuh    penyemangat. Ini resolusi setelah aku lulus nanti pastinya, hehe.

- Minggu pertama mau jalan-jalan dulu. Ada dua kota yang aku incar, yakni Jogja dan Bandung.
Kalo ke Bandung, pengen banget ke Observatorium Boscha. Beberapa tahun belakangan ini memang aku sedang tertarik banget dengan dunia luar angkasa, UFO,  dan alien. Kalau yang perhatian sih pasti udah tau, bisa dilihat dari background dan header twitter dan juga blog-ku. hehe. Oh  ya, selain itu aku juga ingin hunting tempat yang ngejual bahan-bahan buat crafting, kan Bandung terkenal dengan industri kreatifnya tuh. 
Kalau ke Jogja, aku pengen ngeliat pertunjukan Sendratari Ramayana yang terkenal itu. Selain itu ada dua cafe yang ingin aku kunjungi, yakni Djendelo dan Momento.Dua Cafe itu aku ketahui dari dua judul novel yang aku baca.  Pertama ngiranya sih cafe itu cuma fake buat jalan cerita di novel aja. Setelah browsing sana-sini eh nggak taunya ternyata cafenya beneran ada.

- Menyepi ke Kampung Inggris
Sebenernya udah pengen banget dari dulu buat ke kampung inggris yang ada di Pare, Kediri, Jawa Timur. Dulu liburan semester tiga udah sempet mau berangkat sama temen-temen kelas. Berhubung terkendala untuk mendapat restu dari ortu #halah, akhirnya aku mengundurkan diri, walaupun belum sempet mendaftar sih. Kata mama, nggak efektif kalau kesana cuma 3 minggu. Mendingan nanti kalau udah lulus, sekalian aja mondok disana barang setengah tahun atau satu tahun. Ya sebagai anak yang penurut, akupun mengiyakan. 
Rencananya Akhir Februari nanti aku baru mau mendaftar,  kalau sudah fix skripsinya selesai dan bisa wisuda April. Adakah yang juga berencana ke Pare di sekitar bulan Mei?  hehe. English conversation dan Bahasa Mandarin sepertinya akan menjadi program yang akan kuambil disana.

- Bromo dan Taman Safari Prigen
Walaupun dua tempat wisata itu sudah pernah ku kunjungi, tapi entah rindu aja gitu pengen ke sana. Sempat denger dari temen-temen yang sudah pernah ke Pare, katanya di libur panjang, siswa-siswa biasanya ngebolang ke Bromo, kalau nggak ke Malang. Aaaak makin nggak sabar, soalnya udah ngidam-sengidamnya pengen ke taman safari. Pengen foto meluk baby orangutan dan aneka hewan-hewan  lucu lainnya xD

-Mengambil program Magister di UGM
Setelah otak rehat dari pelajaran akademis dan diisi dengan program mentoring skill, kayaknya udah waktunya buat ngelanjutin ke program yang lebih tinggi, setelah meninggalkan kesempatan fasttrack (Program beasiswa S2 gratis dari Pemerintah) yang datang, dan memilih untuk mengambil program S2 dari biaya pribadi. Planning-nya sih pengen ngambil Magister Manajemen, atau Psikologi. Tapi lebih prefer ke manajemen sih, yang masih agak nyambung dengan jurusanku. Apapun itu, semoga tidak salah pilih!

Duh nyampah banget ya postingan kali ini. Bermanfaat ataupun nggak bermanfaat, tengsomad buat yang udah baca! *peluks*




You Might Also Like

0 comments: