My Celebration of Life

06.37 Dea Maesita 4 Comments


Desember 2012. Itu artinya sebentar lagi tahun 2013 akan datang. Masih ada resolusi yang masih belum tercapai? Jawabannya YA. Tahun ini aku ingin fokus menulis. Menulis cerpen, menulis puisi, menulis proposal bisnisplan, dan juga menulis skripsi. Pffft yang terakhir itu deh yang paling nggak enak, hehehe. Resolusi terbesarku di tahun ini yaitu menerbitkan buku. Setidaknya masih ada waktu sekitar satu bulan lagi untuk mewujudkan resolusiku yang satu ini.

Derwinda namaku. Mahasiswi tingkat akhir yang sedang berjuang untuk meraih gelar sarjana pada salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Tidak seperti orang tua  lainnya yang menginginkan anaknya mempunyai profesi besar seperti polisi, dokter, atau pilot, orangtuaku justru menginginkan aku menjadi seorang freelancer. “Kerja freelance itu enak lho. Nggak usah repot-repot datang ke kantor. Bisa ngerjain kerjaan kapan aja dan dimana aja, sering jalan-jalan pula”,kata mamaku di suatu hari. Akupun tak mengelak pendapat itu. “That’s sounds interesting.  Ok I’ll accept this challenge”, kataku.

Bulan November-Desember memang bulan-bulan surgawi untuk pemburu lomba menulis. Banyak sekali kontes menulis yang diadakan, dan hadiahnya pun tak main-main. Aku-pun tak ingin melewatkan momen berharga ini. Terhitung sudah sembilan kompetisi yang aku ikuti. Dan malam itu, bisa dibilang sebagai malam paling bersejarah untukku. Ya, aku sedang berada di awarding night pada waktu itu. Salah satu cerbung yang aku kirimkan, terpilih untuk diterbitkan pada awal tahun nanti. Ingin rasanya orangtuaku dapat hadir pada malam penganugerahan itu. Aku hanya dapat memaklumi, Semarang-Jakarta bukanlah jarak yang dekat untuk ditempuh oleh beliau berdua. 

Namun aku tak lama-lama bersedih. Dengan jaringan Smartfren anti-lelet, serta didukung oleh gadget canggih yakni New Smartfren Andromax, membuatku tetap bisa menginformasikan kondisi pada awarding night itu kepada keluarga di rumah. Cukup dengan meng-upload foto dan video di sosial media, semuanya pun menjadi mudah. Sebuah kebahagiaan tersendiri jika aku dapat membuat mereka bangga terhadap prestasiku. Terimakasih Smartfren Andromax. :)







You Might Also Like

4 komentar: