(Jangan) Sepele (kan)

09.06 Dea Maesita 4 Comments

Nggak semua orang bisa menitikkan air mata hanya dalam tiga detik. Iya, mungkin itu salah satu kehebatanku. :))

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Mbak, tadi mamahmu telepon", kata temen satu kosku. 
Seperti biasa, tadi sore aku ketiduran lagi di ruang TV dengan hape nge-geletak di atas karpet. Sambil ngucek-ngucek mata, aku mengecek layar androidku. One missedcall. Dan aku-pun melanjutkan tidur siang  sore-ku. 

I love you but it's not so easy... to make you here with........ 
(Buru-buru ku angkat telepon. Entah sudah berapa tahun belum kuganti nada dering itu)

"Halo Mah"
"@xfy%&(*Y}jd*(%$FD#@"

I love you but it's not so easy... to make...
(Untuk kedua kalinya, ku angkat telepon dari mama)

"Halo Mah. Halooo halo"
"@%&(*($@$%^%*$%*((&^(&#%$!$*&%(*^%$&@#&%(%$"

"Mah SMS aja. Suaranya menggema", ketikku di kolom pesan.
Message Sent. 
Dan aku beranjak pindah ke kamar tidurku.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senja mulai menggelap. Dan aku mulai stay di depan laptop sambil memutar playlist kebangganku. Sheilaon7.
Nada dering itu berbunyi lagi. "Ah, paling bunyinya cuma kemresek lagi", pikirku.

"Halo Mah".
Kudengar suara menyahut. (Alhamdulillah) batinku dalam hati.
"Halo Mbak. Tadi uangnya udah ditransfer papah empat ratus ribu. Cukup kan?"
"Iya cukup Mah. Kan besok hari Jumat aku pulang"
"Oh yaudah kalo gitu. Oya, kalau misalnya weekend nggak pulang ke rumah mbok ya ngabarin papah gitu. Kemarin dua hari papah nggak bisa tidur. Sampe-sampe semua orang ditanyain, kenapa kamu nggak pulang"
"Lha kan aku udah BBM mamah"
"BBM mamah mati, belum beli paket"
"Ooh, lha kok papah nggak SMS aku aja?"
"Gengsi mungkin. Kan kamu tahu sendiri sifatnya papah kayak gimana"
"Oh iya iya maaf"
"Iya lain kali ngabarinnya ke papah aja. Kamu kan anaknya papah. Hahahahahaha"
Tut tut tut tut tut

Incoming Message 
"Pulsa mamah habis, besok aja telponan lagi"
"Oke mah"
---------------------------------------------------------------------------------------------------------

1 detik, 2 detik, 3 detik. Hahaha aku nangis!!
Lalu aku jadi mikir. Dua hari bikin papah nggak bisa tidur gara-gara nggak ngabarin kalo minggu ini aku nggak pulang ke rumah! How stupid I am. Durhaka banget aku T_T . Padahal aku punya gratis telpon ke sesama pengguna smartfren sampai Januari 2013. Dan itu artinya, harusnya aku bisa nelponin papah dengan gratis sampe berjam-jam, berhari-hari, bahkan sampe berbulan-bulan. Tapi emang dasarnya nggak suka teleponan, ya nggak bergunalah itu gratisan.

Terus, jadi keinget juga waktu masih umur tiga tahun. Jaman itu, kami (Aku umur tiga tahun, Mamah, dan Papah) masih tinggal di Semarang, dan Kakek Nenek tinggal di Kudus. Waktu itu saking kangennya sama cucu-nya yang imut ini *dikeplak*, kakek nelpon ke rumah buat ngedengerin suaraku lewat telepon. Tapi jahatnya aku, aku nggak mau ngangkat telponnya. Entah, malu aja gitu ngobrol lewat telepon. Akhirnya besok paginya, kakek sama nenek nge-bela-belain naik motor dari Kudus ke Semarang buat ngejenguk aku :') Padahal rumah kami waktu itu di daerah Semarang Atas, yang harus ngelewatin hutan-hutan gitu dan jalanannya pun sepi. Dengan umur mereka yang udah nggak muda lagi, aku yakin pasti kakek dan nenek  butuh pengorbanan banget buat njenguk cucunya ini.

Mungkin inilah kenapa aku menyangsikan jika nanti bakalan punya pacar/suami yang jauh alias LDR. Karena aku sadar, aku bukan tipe orang yang suka bercerita lewat telepon. 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

NB : Maapkeun postingan akhir-akhir ini jadi mellow-mellow-swallow gini. Uuuu #pukpukaku :')





You Might Also Like

4 komentar:

  1. (⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ ) *puk-puk*
    btw neneknya dikudus mana? Gue juga kudus lho :3

    pesan: sayangilah orang tuamu sebelum mereka meninggalkanmu...
    Wasalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi puk-puknya :')
      Di Kudus bagian ujung timur Hehehe Kalo kamu si-wel? Btw km siapanya Siwon Suju nih? hahaha

      Hapus
    2. oh kalo aku kudus selatan. :)
      aku masih sodaraan sama si Unyil, temennya si Doel juga sih. #iniApaSih :|

      Hapus
    3. Si Pitung juga? Si Komo? Sipiderman? #MakinGakJelas

      Hapus