#RandomThinking Helm Proyek itu

08.16 Dea Maesita 0 Comments

Dan sebuah benda sial yang menjadi topik #randomthinking kali ini adalah seonggok helm proyek berwarna putih milik Ayuk, teman satu kosku Hehehe

Disadari ataupun enggak, semester ini aku jadi anak kos beneran, dimana sebagian besar waktu aku habiskan di kosan. Dan semenjak itu, terciptalah banyak dialog random antara aku dengan teman-teman KOSBUNIN (Baca: Kos Bu Ninik) lainnya.

Jumat siang identik dengan cuaca yang panas, namun tidak untuk kali ini. Aku dan Mbak Novi duduk di ruang tengah sambil menikmati mendung gelap dari pintu kosan yang terbuka lebar. Aku duduk berhadapan dengan meja makan yang kosong, Hanya ada seonggok helm proyek berwarna putih milik Ayuk, seorang mahasiswi teknik sipil. Dan kemudian, tercipatalah diskusi sok tahu yang berlangsung antara mahasiswi jurusan administrasi publik dan seorang mahasiswi jurusan biologi ini.

Diskusi pun dimulai...

Aku                 : Mbak, tahu nggak, kenapa kontraktor dan pekerja bangunan harus pake helm ini?
Mbak Novi     : Yaa biar nggak sakit kali kalo kena kerikil, terus kejatohan batu bata dari atas.
Aku                 :  Tapi nih yaa.. ini bentuknya kayak helm cakil gini. (helm cakil : istilah bahasa Jawa yang
                          menyebut helm tidak standart).
Mbak Novi     : Emm... *sambilmikir* ya biar nggak berat gitu dipakenya.
Aku                 : Terus terus.. ini tuh yaa helm proyeknya Ayuk masak nggak bisa di-kaitin sampe bunyinya
                         Klik! Kayak di iklan-iklan yang di-kampanyekan sama Pak Polisi gitu Mbak..
Mbak Novi   : Yaaa kalo pake helm motor kayak gini *sambil nunjukin helm INK punya Denok* ntar
                         dikira maling helm kali Dee...
Aku                : Hahahaha xD

Dan sampe sekarang aku masih kepikiran tentang hal itu. Emang sih ya, lebih baik bertanya kepada ahlinya. Kalo mau tanya ke mbak novi sih mending tanya tentang sex education aja, jangan tanya tentang helm proyek segala gitu. *digeplak mbak novi*

Illustration picked from kres.peachschools.org


You Might Also Like

0 comments: