AGB (Anak Gaul Bawu)

11.17 Dea Maesita 2 Comments

Postingan ini ber-isi-kan makna persahabatan. Ada baiknya jika kamu membaca tulisan ini sambil mendengarkan lagu Butiran Debu  Kita-nya Sheila On Seven , teman! :) *setelwinamp*

Sembilan. Angka keberuntungan. Itulah jumlah anggota kami, tim KKN Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Dan kemudian terciptalah nama keren kami yakni : AGB (baca: Anak Gaul Bawu), juga ABG (baca: Anak Bawu Gila), karena memang kami suka gila-gilaan selama di tempat KKN *PS : kecuali saya*

AGB IN EKSYEN! x))


Gimana enggak dibilang beruntung coba? Mana ada anak KKN desa lain yang punya keberuntungan kayak kami? Hehehe. Berikut ini adalah FAKTA-FAKTANYA *ala presenter on the spot trans7* :
1. Mana ada posko KKN yang mewah kayak tempat kami? Rumah dua lantai, dikasih dapur sendiri yang  lengkap dengan lemari es, dispenser, kamar dengan kamar mandi dalem, springbed, TV 21 inch. Uuuu x))
2. Mau pinjem motor? boleh dong, bahkan sempet dipinjemin mobil segala buat jalan-jalan keliling Jepara x) makasih banget buat keluarga Bapak Jono x)
3. Sebelum berangkat KKN, yang ada di bayanganku adalah "Nanti di desa KKN pasti makannya cuma pake tempe, sayur, sambel, huhuhuhu". Dan kenyataannya apa? JENGG JENGG! hari-hari kami dihiasi dengan menu Sate ayam, KFC, Paparonz Pizza....dll.... apa-apaan ini! x)
4. Jam kerja kami, efektif dimulai pukul 08.00-13.00 WIB. Selebihnya? yaaa tau sendiri lah, namanya juga KKN pas bulan ramadhan, jadinya yaaa.... yaaa gitu deh. x)
5.
6.
7.
8.
9.
10.
(Nomor 5 sampai sepuluh sebenarnya mau aku isi, tapi pulpennya macet. Maapin yak *mintadigaplok* )



Lalu siapa aja sih sembilan kandidat AGB itu? Here it is :

1. Yogi (Sipil 08)
Mas-mas brewokan bertampang preman ini adalah Kordes (Koordinator Desa) kami. Meskipun tampangnya galak gitu, jangan salah lhoo..celana kolornya bunga-bunga pink sama rainbow-rainbow gitu mamen xD Tapi sayang gak ada poto buat bukti otentiknya. Cukup dibayangin aja yak. Kordes yang satu ini juga multi-talented loh! Pinter masak, pinter main gitar, pinter sulap, pinter jualan. Kurang apalagi cobak? PS: (Habis ini saya mau minta bayaran ah, habis mromosiin dia :p)





2. Julianti (Sasingg 09)
Anak Medan ini tampangnya emang tegas banget sih. Tapi menurutku dia ini njowoni banget loh. Wakordes (Wakil Koordinator Desa) ini terkenal galak diantara temen-temen yang lain, tapi aku klop banget sama dia. Secara sifatnya hampir sama, bahkan kesukaannya (musik, film) semuanya sama. Letto, Ari Lasso, Kerispatih, aaah x)



3. Rutty (Biologi 09)
Sekdes (Sekretaris Desa) ini rajin banget orangnya, tiap ada deadline langsung dikerjain. Kecil-kecil cabe rawit ini emang cerewet banget. Siapa sih yang menang bantah-bantahan kalo ngomong sama dia? Dia ini asli Jepara, tapi bisa dapet tempat KKN di Jepara. Beruntung banget!




4. Novi alias Kunil (Psikologi 09)
Cewe bertubuh *maaf* gendut ini, sering banget dibully di posko. Menurut pengakuannya, dia emang udah sering dibully sejak jaman TK dulu sih. Dan hal itu membuat kami semakin bersemangat untuk membully dia. Berhubung dia anak psikologi tuh, kami sering main ramal-ramalan (membaca alam bawah sadar sih sebenernya) pake kartu, garis tangan, juga lewat gambar menggambar pohon, rumah, dan orang. Asik banget. Dan dia juga suka nulis sama kayak aku x)




5. Rani (IESP 09)
Cewe yang imut-imut kayak anak SMP ini punya julukan "ceribel'' selama di posko. Selain tampangnya yang masih kayak anak-anak, sifat polosnya itu loh yang bikin anak-anak sering ngegodain dia. Ahahaha. Dia ini hobinya telpon-telponan sama pacarnya selama KKN. Maklumlah lagi LDR x)





6. Dina (Peternakan 09)
Si cewe tomboy yang demen sama klub bola MU ini paling rajin bersih-bersih diantara kami semua. Orangnya asik, sabar juga. Buktinya dia tahan-tahan aja tuh diboncengin si Yogi pake motornya yang *MasyaAllah* bau knalpotnya ngalahin alat fogging demam berdarah #emaap. Dan *uhuk* ada skandal cinlok juga nih Si dia sama... emmm.. sama siapa yaa? enggak berani nyebut ah x)





7. Oki (Hukum 08)
Mas-mas yang satu ini memang aneh bin ajaib. Anak Palembang tapi ngomong Bahasa Jawa-nya, beuhhh, basa krama inggilnya lancarrr banget, sampe-sampe banyak warga yang juga terheran-heran pas dia bilang kalau dia orang Palembang. Nggak cuma Syahrini yang terkenal menciptakan trendsetter melalui kata-kata "Alhamdulillah yah" atau "Sesuatu". Si Oki ini juga punya kata-kata andalannya, seperti "Ya Allah Gustiii (dengan nada meninggi)'' , "Woles" , "Los, Manut" dan kata-kata ajaib lainnya x)



8. Angga (Manajemen 09)
Cowok bertubuh "bulet" ini ternyata nggak sebanding loh sama sifatnya. Dia ini penakut banget! Nggak berani tidur sendirian di kamar, nggak berani ke WC kalo nggak ada orang di deket situ, nonton film horor sambil nutupin matanya pake tangan, ahahaha. *peace* . Anak Bekasi ini juga kadang sok-sokan ngomong pake bahasa Jawa-nya yang belepotan. Pernah pada suatu hari dia nanya ke bapak-bapak di desa. Harusnya sih dia ngomong gini, "Pak, Anaknya pinten?" (pinten=berapa :red:) , Eh dia malah ngomong gini, "Pak, Anaknya mboten?" (mboten=jangan :red:) . Parah abis! x)





9. Dea (Publik 09)
Emm kalau yang satu ini no comment aja deh. Yang aku tau sih dia cantik. *jangandilemparsendal,jangan!* x)






Oke, berhubung lagu Kita-nya Sheila on seven udah mau abis tuh muter di media player kamu. Aku udahin aja deh postingannya. Uuuu.... Gonna be miss you anak gaul Bawu :* peyukcium!



ME WITH THEM! x))




2 comments:

Hei kamu, Biru

01.26 Dea Maesita 0 Comments

Begini pagiku, Biru.
Seseorang yang hanya bisa memandangmu dari balik jendela kamar yang sendu. 
Sebuah rutinitas yang kian kali membuat imajinasiku bergejolak bebas, meski sampai kapanpun aku tak dapat menyentuhmu. 
Sempat terpikir untuk pergi menyusulmu ke atas sana. Tapi bagaimana caranya? Naik pesawat terbang? Balon udara? Atau aku harus jadi astronot, pilot, atau pramugari terlebih dahulu untuk bisa menyentuhmu?
Aku putus asa, menyerah, jarak kita terlalu jauh, Biru.

Also available at instagram @deamaesita :))

Lalu kuputuskan untuk mencarimu ke tepian laut. Kudapati dirimu juga disana. Ah! senangnyaa aku bisa melihatmu lagi.
Percuma. Sama saja pada akhirnya.
Kini aku bisa mendekatimu. Dengan girangnya aku berlari hingga tak menghiraukan karang yang menghalangi kakiku.
Semakin dekat, kamu masih tetap Biru.
Tak sabar kulepas sendal jepitku dan membuangnya ke hamparan pasir putih yang menggelitiki kakiku.
Raut muka yang tadinya riang, kinipun berubah menjadi redup.
Se Biru-Birunya air laut, ternyata hanya terlihat Biru ketika dilihat dari kejauhan, dan tetap berwarna putih ketika disentuh. Begitu halnya dengan langit. Meskipun terlihat biru, sebenarnya yang ada hanyalah udara transparan dan bermolekul. Semuanya fana. Misteri Tuhan itu ada, salah satunya untuk membuat kita merenungkan hal apa yang terkandung di baliknya. Misterius itu seru, hei kamu Biru! Apakah kamu nyata hanya pada celana jins saja? :) 

0 comments:

LABILIN

23.54 Dea Maesita 2 Comments

Sebagai Sang keras kepala cewe kece seperti saya, labil dalam urusan prinsip itu jarang kejadian lho.
Jadi jangan salahkan saya ya hehe. Kan sekali-sekali nggak papa.
Ngomongin apa sih kamu , De ?

Hmmm mau tau banget ?

:)

Jadi begini. Belakangan ini, aku baru tau kalau banyak yang stalking socmed aku.
Nggak cuma twitter, bahkan posting blog-ku yang random-random ini juga menjadi salah satu media buat menumpahkan hasrat ke-KEPO-an mereka #halah . 
Hayo ngaku ajah! 

Perihal kedaulatan rakyat Indonesia, postingan blog sebelumnya, banyak temen kuliah yang sehabis baca, eh kemudian  langsung pada nanyain  ke aku. Awalnya kekeuh sih sama prinsip itu, NGGAK PENGEN PACARAN. tapi kalau banyak yang menggugat kayak gitu kok malah jadi ragu-ragu yaa sama keputusan yang udah aku ambil sendiri.

"Kamu seriusan Dee nggak pengen jatuh cinta di semester ini?. Padahal aku liat, banyak yang ngedeketin kamu loh"

"Nggak usah terlalu segitunya kali De sama skripsi, sampe nggak pengen jatuh cinta segala, hahaha"

Haduh, iya juga sih. Tujuan awalnya sih emang baik, biar bisa fokus. Biar skripsinya cepet selesai, dan melanjutkan planning ke depannya. Tapi kalau ternyata Allah ngasih jodohnya di tengah-tengah moment pas aku lagi skripsi gimana? Padahal udah berkhayal-khayal punya pendamping wisuda juga kan? #halah 
Oke, sekarang terserah Allah aja deh :) Pada intinya sih tetep keukeuh nggak pengen pacaran. Soalnya di Islam pacaran masih haram. Tapi kalau taaruf kan beda urusan. 

NB: Postingan ini bukan postingan curhat. Cuma sekedar mengkonfirmasi aja sih. Capek juga kalau ngejelasin satu-satu kepada para stalkermania. Hehehe. Aku yakin, mungkin ada yang ngerasa kalau postingan ini dianggap NGGAK PENTING, eh tapi  PENTING BANGET ding :P


2 comments:

A Choice

20.07 Dea Maesita 0 Comments

images by : joy-of-cartoon-pictures.com


Oke, seperti ini rasanya menjadi mahasiswi semester akhir.. Wuzzzaaahhh..
6 hari dalam sepekan dilewati dengan ngegalau gara-gara skripsi, dan kuliah pun cuma tinggal perbaikan 1 mata kuliah doang di hari Rabu.. Baiklah, saya akan berjuanggg! Hyosh!

Anyway, di saat lagi nggak pengen pacaran, eh malah justru disini banyak muncul godaan. Kuatkanlah aku Ya Allah. Aku cuma pengen fokus 1 semester iniii ajaa :)
Di saat jomblo-jomblo di luar sana pada ngebet cari pacar sana-sini ahaha, selamat berjuang deh, dan terima kasih, saya absen dulu.
Kalaupun ada beberapa orang yang sayang dengan saya dalam semester ini, semoga dia bisa faham dengan keputusan saya ini, dan bersabar dengan perasaannya itu Ya Allah.





:)



0 comments: