One of my passion

09.38 Dea Maesita 0 Comments

Adding small stuff for everything that u have or u wear, will make it better 

Shopping mungkin menjadi hal yang sangat menarik bagi semua wanita "yang normal".
Tapi jenis shop yang disukai pasti beda-beda dong tiap orangnya. Contohnya aku nih yang hobi banget pergi ke toko yang ngejual peralatan keterampilan, toko stationery, toko roti, dan toko yang ngejual hasil kerajinan khas daerah. 

Salah satu hobiku yang nurun dari mama dan papa adalah menghias pernak pernik, apapun itu.
Papa biasanya lebih suka menghias kebun dan taman rumah, Mama yang hobi berburu pernak pernik dan perabotan rumah, dan Aku yang sukaa banget nge-design kamar tidur. Sempet kepikiran juga, kenapa dulu nggak ngambil jurusan design interior aja gitu yaa. Huhuhuhu

Sebenernya mama sih udah sering beli majalah2 yang isinya tentang rumah-rumah, kayak Home, Living, dll. Selalu majalah bekas sih... hehe soalnya biarpun harganya jauh lebih ekonomis, trend perabotan rumah gak bakalan out of date kok, nggak seperti fashion yang menuntut selalu uptodate. Bahkan untuk urusan perabotan, yang unik dan antik justru yang lebih bernilai mahal dibanding perabotan baru. Contohnya aja nih keramik-keramik kuno, lemari-lemari kuno, etc.

Seperti biasa, jam 1 siang mama pulang dari kerja. Ngeliat mama ngebawa empat kantong plastik, aku dan dian langsung menghambur ke pintu :P
Kantong pertama : belanjaan (sayuran, tempe dll)
Kantong kedua : belanjaan dari indom*ret
Kantong ketiga : ikan bakar *yummy
Kantong keempat : 3 buah majalah bekas.

Awalnya ga tertarik sama semua kantong itu, kecuali kantong ke-tiga. Tapi kayaknya baca majalah di siang bolong oke juga nih. haha. Dan ternyataa isi majalahnya OKE BANGET.
Majalah edisi Oktober 2010 ini, ternyata ngga cuma ngebahas interior rumah, tapi juga ada resep masakan, cara merawat anggrek, kreasi kristik, resep es yang seger banget kelihatannya, pokoknya oke lah... gara-gara majalah ini aku jadi kepingin mbikin tas kanvas yang ada ornamen kristiknya gitu. Terus ntar aku kasih nama Radee Maesita. Keren kali yah buat dipake ke kampus. Hehe. Kalo udah ahli, nanti rencananya aku mw bikin bisnis.Hayoo siapa yang mw order ? :D

Btw di setiap halaman majalah ini ada footer tulisannya marthastewart.com ,, iseng-iseng deh ngebuka webblognya, tulisan-tulisannya emang oke punya.. Karena penasaran siapa itu martha stewart, nyasarlah aku di wikipedia. Ini nih artikelnya :

Martha Stewart (lahir 3 Agustus 1941) adalah seorang pebisnis Amerika Serikat yang ahli dalam hal kuliner, berkebun, etiket, dan kerajinan tangan. Ia juga dikenal sebagai pengarah gaya hidup. Kariernya terguncang sebuah skandal pada 2002 dan ia dikenai hukuman penjara sampai 2004. Ia bebas pada 4 Maret 2005. Proyeknya saat ini antara lain acara televisi Martha dan The Apprentice: Martha Stewart.
Martha Stewart dilahirkan di Jersey City, New Jersey dengan orang tua Polandia-Amerika Serikat, Edward Kostyra dan Martha Ruszowski namun tumbuh di Nutley, New Jersey dengan lima saudara kandung.
Sebagai pelajar, Martha mendapatkan beasiswa ke Barnard College di New York City dan bekerja paruh waktu sebagai model. Awalnya, ia akan mengambil kimia tetapi berubah menjadi sejarah Eropa dan sejarah arsitektur. Ia berhenti menjadi model pada 1965 saat melahirkan Alexis Stewart, anak pertamanya dari Andrew Stewart.

Ia kemudian menjalani karirnya sebagai pialang saham sampai 1973 saat resesi melanda Wall Street dan pindah ke Westport, Connecticut. Ia dan suaminya merenovasi sebuah rumah peternakan. Tahun-tahun berikutnya, ia memulai usaha katering dan menulis berbagai artikel tentang masak-memasak, berkebun, dan dekorasi rumah. Pada 1980-an, ia menjadi editor di majalah Family Circle dan pada 1987 menjadi juru bicara KMart. Pada 1990, majalah Martha Stewart Living diluncurkan dan di tahun yang sama, suaminya mengajukan cerai di hari yang sama saat Martha meluncurkan buku tentang pernikahan.
Pada 1993, Martha membuat sebuah acara dan meluncurkan rangkaian produk untuk rumah tangga dengan nama "The Martha Stewart Everyday Collection". Kemudian ketenarannya mulai menyebar dan ia sering muncul di berbagai acara televisi.

Pada 1999, Martha mendirikan Martha Stewart Living Omnimedia untuk menyatukan dan mengontrol seluruh usahanya di bawah satu payung dan menjadi milyuner.

You Might Also Like

0 comments: