Maaf yaa Pak Rektor

20.12 Dea Maesita 0 Comments

Pagi ini rempong sekali. Berangkat kuliah, 15 menit sebelum jam masuk. Itupun harus ke-laundry dulu. OLALAA DEAA.

Ternyata eh ternyata *dinyanyikan dengan nada: karena eh karena*
nyampe kampus, anak-anak kebijakan sama manajemen publik disuruh ikut seminar. Antara bingung kuliah tiba-tiba kosong, dan bingung kira-kira seminar apaan sih?

Ooo ternyata kampus Undip kedatangan tamu dari bank mandiri. Semacam kuliah umum tentang kepemimpinan gitu sih. Tapi sekalian penyerahan beberapa penghargaan dan kerjasama juga.
Awalnya sih aku duduk di kursi paling belakang HIKS. Berasa jadi anak tiri, soalnya temen-temen pada duduk di deretan tengah, pindahlah aku ke kursi deketan sama temen-temenku. Eh malah aku disuruh duduk di sebelahnya bu dosen. HEHEHE. Gapapalah itung-itung biar dikenal sama bu itu. Soalnya udah semester 5 masa dosennya belum apal wajah mahasiswinya yang cantik ini *jangan protes*

Acara dibuka oleh Sebut saja Bapak X . Beliau pidato panjang lebar tentang Undip. Eh temen di sebelahku nanya "Eh de, itu siapa sih yang pidato di depan?". Aku cuma njawab dalam hati, itu pak Sudharto bukan sih? *geblek* malu kalo salah njawab, soalnya di sebelahku ada bu dosen.
Trus pas di akhir pidato, aku baru ngeh kalo itu bener-bener pak rektor. HEHEHE. Terus aku alibi aja ke temenku, "El, itu tuh pak Sudharto, perasaan dulu kumisan deh!" *moga dosenku nggak ketawa*

MAAF YAA PAK. Salahku juga sih, beberapa kali diundang buat diskusi ato silaturahmi bareng pak rektor, tapi aku ga pernah dateng. SOK SIBUK. Beberapa kali juga ketemu di seminar-seminar dan pelantikan, tapi GA APAL-APAL JUGA. Udah baca postingan blog-ku sebelumnya?? INI ADALAH BUKTI BAHWA PROBLEMKU ADALAH SUSAH NGAPALIN WAJAH ORANG. Semester kemaren juga hampir tiap hari ngapel ke rektorat buat minta tandatangan, ngurus surat sama proposal ini itu. Tapi kalopun papasan juga paling-paling aku ga tau kalo itu pak rektor. HEHEHE

Seingetku sih, penyerahan uang 500 juta buat acara bike to campus yang diadakan rutin tiap hari jumat. 120 juta buat beasiswa kalo ga salah. 60 juta buat beli bibit tanaman. Terus apa lagi yaa. keknya itu aja. HEHEHE

Biar manfaat, aku share aja deh beberapa point dan petikan isi kuliah umumnya :
Ask not what your country can do for you, ask what you can do for your country JF KENNEDY


Kepemimpinan adalah kunci terhadap perubahan : Lead self (memimpin diri sendiri) Lead others (memimpin orang lain) Lead change based on context (menghadapi tantangan dan perubhan) Lead business (berkarya dan memimpin usaha)

Leadership is about copying with change JOHN KOTTER Harvard university

Successfull leader needs : IQ, EQ, AQ


Setelah kuliah umum, biasa lah... seperti kuliah umum pada umumnya *ribet* pasti ada sesi tanya jawab. Yang nanya sih banyak beud. Tapi yang dipilih cuma 7 orang. Salah satu dari penanya itu temenku. Sebenernya aku udah curiga dari awal sih. Kok yang nanya dicatetin Nama lengkap sama NIM-nya yaa? kayak kuliah ajaa.

JENG JENG JEEENNNGG. Ternyata di akhir acara, sang moderator mengumumkan bahwa 7 ORANG PENANYA, MASING-MASING DAPET 1JUTA RUPIAH. Oh meeeennn.
Eits ada kejutan lagi, di bawah kursi kalian, ada tiket lucky draw untuk 5 orang. MASING-MASING 1JUTA.... AWAWAW

Yaa rejeki orang emang beda-beda. Sekian dan terimakasih :)

You Might Also Like

0 comments: