Media Vs Politik = ???

13.04 Dea Maesita 0 Comments

Hmm well. Pada era modern sekarang ini, perkembangan berita dapat dengan mudah tersebar berkat adanya media massa. Mulai dari berita politik, ekonomi, budaya, bahkan sampai berita yang gak penting sekalipun, seperti berita Agnes Monica yang sedang ganti warna rambut-pun bisa diketahui oleh siapa saja.

Peranan media massa juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemikiran masyarakat. Bisa dibilang bahwa isi yang ada di otak manusia tersebut, tergantung pada apa yang ditontonnya. Plus minus media massa tersebut patutnya tidak menjadi persoalan. Karena manfaat positif ataupun negative dari suatu media ya tergantung pada orang yang menilainya.

Namun apa jadinya jika sebuah media yang seharusnya memberikan informasi kepada masyarakat secara netral, tanpa menyudutkan dan memprovokasi salah satu pihak yang diberitakan, kini malah dipimpin oleh seseorang yang terlibat dalam kuasa politik. Sudah tak ayal lagi memang, kebanyakan pemimpin di suatu media massa biasanya mempunyai profesi ganda.Dari pengusaha tambang, pimpinan LSM, sampai anggota parpol tertentu.

Well bagaimana ke-netralitas-an media tersebut? Kita tunggu saja nanti menjelang Pilpres selanjutnya. Semoga saja masih bisa netral, tanpa diikut campuri oleh kepentingan politiknya :)

(write with peace) ^^v

You Might Also Like

0 comments: